Be Smart , Creative , & Succes

Powered by Blogger.

Kegiatan Perkemahan Songsong Ramadhan Ke-27 IAIN Lampung

 
Duajurai.com, Bandar Lampung – UKM Pramuka IAIN Raden Intan Lampung akan mengadakan Perkemahan Songsong Ramadan Ke-27 Tingkat Penegak dan Pandega Se- Sumbagsel Tahun 2015. Kepada duajurai.com, panitia Perkemahan Songsong Ramadan UKM Pramuka Aan Kurniawan Saputra via jejaring Facebook mengatakan, acara ini akan diadakan pada 20-24 Mei 2015 di Bumi Perkemahan IAIN Raden Intan Lampung
“Tema kegiatan tahun ini adalah Implementasi Satya Dharma Pramuka untuk Ramadan yang Mulia. Ini kami anggap penting karena Gerakan Pramuka juga mengedepankan akhlaqul karimah dalam setiap aktivitasnya,” ujarnya kepada duajurai.com, Selasa, 31/3/2015.
Aan mengatakan, momentum jelang Ramadan bisa dijadikan ajang untuk merekatkan silaturahim dan persiapan memasuki bulan yang mulia itu. “Meski nantiu puasa, aktivitas kepramukaan tidak boleh berhenti. Senantiasa berkarya dan berbuat terbaik untuk bangsa,” ujarnya.
UKM Pramuka di kampus ini sendiri dikenal dengan nama Racana Raden Imba Kesuma Ratu–Putri Sinar Alam atau disingkat Racana Rimbaku-Trisila.

Sumber : http://www.duajurai.com

Nah itu adalah sedikit gambaran yang dibahas secara umum namun karena disini saya adalah sebagai peserta Pandega jadi saya akan berbagi tentang kegiatan pandega dari pertama datang hingga akhir kegiatan. pada Perkemahan Songsong Ramadan di IAIN Raden Intan Lampung tahun ini mengundang seluruh Pandega se-Sumbagsel dan Banten. dan tentunya yang datangpun cukup ramai yaitu dari Palembang, Bengkulu, Baturaja, Banten dan Pandega dari Lampung.

Pada awal kegiatan berdasarkan Roundown kegiatan pada awal hari yaitu pada Hari Minggu adalah Pendirian Tenda dan Persiapan upacara Penerimaan Tamu dan Adat. nah itu di ikuti oleh semua peserta Penegak maupun Pandega. Dimana upacara ini adalah tata cara adat yang biasanya setiap Racana Pasti ada di gunakan untuk penyambutan secara resmi.

Pada malam pertama Minggu Malam Senin, yaitu Forum Pandega yang dibuka langsung Oleh Ketua Racana RIMBAKU dan TRISILA. pembukaan dimulai dengan sambutan dari masing Dewan Racana dilanjut dengan perkenalan antar seluruh Delegasi dari setiap gugus depan. setelah perkenalan kegiatan malam pertama yaitu Yasinan atau Tahlilan di GSG IAIN Raden Intan Lampung.

Pada Keesekoan harinya yaitu Upacara pembukaan dan di lanjut dengan kegiatan  berdasarkan Rounddown pelaksanaan ini Cerita Kami :

Peserta PSR Pandega Putra :
K Rohyanudin (Unila), K Arif Rizki(Unila), K Riski Ari Pratama(Unila), K Saudin(Pringsewu), K Romani(Bengkulu), K Bang Jon (Baturaja), K Sukro (Bengkulu), K Rendy (Palembang), K Agus (Banten), Dkk


 Pengibaran Bendera PSR ke-27 IAIN Raden Intan Lampung

Penyematan Tanda Peserta Penegak dan Pandega diBukanya Kegiatan


Foto Bersama Peserta Pandega Seusai Upacara Pembukaan
Kegiatan Pelatihan Membuat Tapis Lampung, Yang di Ikuti Oleh Peserta Pandega

Foto Bareng Malem Malem Buat Kenangan

Kegiatan Istighosah yang diIkuti Oleh Peserta Penegak dan Pandega

Senam Pagi

Pelatihan Alat Musik Tradisional Gamolan Lampung untuk Penampilan Pensi

Dialog Interaktif tentang Kepandega-an, Yang Di Ikuti Oleh Peserta Pandega Se-Sumbagsel

Foto Bareng Saat di Musium Lampung Jalan Jalan Daearh Lampung

Jalan Jalan di Wisata Kebun Binatang Bumi Kedaton Lampung
Wisata ke Pantai Mutun Lempasing Lampung
Jajan Jajan Ala Cemilan Lampung

Nah itu sedikit tentang kegiatan kami di PSR ke-27 IAIN Raden Intan lampung, Mungkin akan saya upload kegiatan lain karena proses Kirim heheheehe :) Byeee




Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Kegiatan Perkemahan Songsong Ramadhan Ke-27 IAIN Lampung"

Back To Top