Be Smart , Creative , & Succes

Powered by Blogger.

HIMATRO Mengadakan MDP Bagi Mahasiswa Baru


1 mdp
Sabtu, 7 November 2015 HIMATRO mengadakan acara Motivation Development Program (MDP) bagi mahasiswa baru Jurusan Teknik Elektro UNILA. Acara MDP yang berlangsung selama 2 hari mulai dari tanggal 7 hingga 8 November  ini bertemakan “Membentuk Karakter dan Motivasi diri Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik” dan di buka oleh Kepala Jurusan Teknik Elektro Universitas Lampung Bapak Agus Trisanto, Ph. D.

Acara  ini diisi oleh pemateri yang memaparkan berbagai jenis tema yaitu  “Public Speaking” oleh Yogie El Anwar,  “Kepemimpinan” oleh Windu Nur Hardiranto,  “Konsep Diri” oleh Khotibul Umam Fahmi. Banyak sekali materi yang disampaikan oleh pemateri kepada pederta MDP, antara lain menurut Yogie, Public Speaking merupakan salah satu teknik komunikasi yang digunakan di depan khalayak ramai. Antusias peserta MDP begitu besar dilihat dari turut andilnya mereka dalam setiap materi yang diberikan, mulai dari maju ke depan dan menjawab pertanyaan – pertanyaan yang dilontarkan oleh pemateri maupun sebaliknya.
14 mdp
12 mdp
13 mdp
Selain pemberian materi di dalam ruangan, para peserta juga melakukan kegiatan outdoor yaitu outbound yang dilaksanakan pada hari ke-2. Pada pagi hari mereka melakukan olahraga bersama di depan gedung H dan dilanjutkan dengan melakukan sebuah permainan, yaitu mengisi pipa berlubang dengan air hingga penuh. Setalah itu dilanjutkan dengan makan siang bersama mahasiswa baru dengan pengurus HIMATRO.
6 mdp 4 mdp
Semoga dengan di adakannya kegiatan Motivation Development Program ini dapat menambah wawasan mahasiswa baru dan materi yang disampaikan dapat di implementasikan di kehidupan nyata.
7 mdp 11 mdp 10 mdp 9 mdp 8 mdp 5 mdp 2 mdp 3 mdp

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk " HIMATRO Mengadakan MDP Bagi Mahasiswa Baru"

Back To Top