Be Smart , Creative , & Succes

Powered by Blogger.

Puluhan Pramuka Lampung belajar navigasi darat kepada KORAMIL 411-03 Lampung

4d9d686ee35f773ea5ecf9a3d262dfd5

Lampung- 35 anggota Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 411-03/Terbanggi Besar Dim 0411/Lampug Tengah berlatih Navigasi Darat dan menerima ceramah Bela Negara di Aula Koramil 411-03/Terbanggi Besar.
Dalam kesempatan itu, anggota Pramuka Saka Wira Kartika mendapat penjelasan tentang apa itu Navigasi Darat (Navrat) yang diberikan oleh beberapa personel Koramil 411-03/Terbanggi Lampung, karena sebenarnya Navrat adalah ilmu praktis yang akan selalu terasah jika sering berlatih.
Didalam berlatih Navrat seorang anggota Pramuka harus peka membaca tanda-tanda peta dikarenakan tanda-tanda tersebut merupakan kondisi sebenarnya yang ada dilapangan.
Kelengkapan didalam Navigasi Darat diantaranya adalah peta, kompas, dan tracker yang kesemuanya digunakan untuk menentukan posisi pada peta dan posisi sebenarnya.
Peta adalah penggambaran dua dimensi (pada bidang datar) dari sebagian atau keseluruhan permukaan bumi yang dilihat dari atas, kemudian diperbesar atau diperkecil dengan perbandingan tertentu.
Dalam navigasi darat digunakan peta topografi. Peta ini memetakan tempat-tempat dipermukaan bumi yang berketinggian sama dari permukaan laut menjadi bentuk garis kontur.
Dengan dibekali kemampuan Navrat ini diharapkan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 411-03/Terbanggi Besar ini akan mampu menguasai medan, dengan adanya kemampuan ini suatu saat anggota Pramuka Wira Kartika dapat diberdayakan untuk membantu pemerintah mencari korban yang tersesat, menolong korban bencana alam, dan keadaan darurat lainnya yang berkaitan dengan kemampuan Navigasi Darat,hal ini disampaikan Danramil 411-03/Terbanggi Kapten CHB Santoso disela-sela kesibukannya.

Sumber : Trans Lampung
Editor: Tim SIber Pramuka Humas Kwarnas
Editor Sumber : Pramuka.or.od

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Puluhan Pramuka Lampung belajar navigasi darat kepada KORAMIL 411-03 Lampung"

Back To Top