Be Smart , Creative , & Succes

Powered by Blogger.

Ketua kwarnas Pramuka dukung kwartir daerah lampung terdepan dalam kegiataan kepramukaan skala nasional

IMG-20160114-WA0007IMG-20160114-WA0006
Lampung- Ketua Kwartir Nasional Pramuka Adhyaksa Dault melantik Gubernur Lampung Ridho Ficardo sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Pramuka Lampung 2016-2020, di Balai Keratun, Bandar Lampung, Rabu (13/1/2015).
Usai melakukan pelantikan menjadi Kamabida, Ridho kemudian langsung melantik pengurus baru Pramuka Lampung untuk masa Bhakti 2016-2020. Susunan Pengurus Kwarda Lampung diketuai oleh Kak Idrus Effendi,  Ketua Harian, Kak Zaenuri dibantu 7 Wakil Ketua, 3 Sekretaris ,Wakil, 3 Bendahara Wakil, 3  anggota Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) dan 106 Andalan Daerah ditambah Anggota Dewan Kerja Daerah (DKD).
Dalam sambutannya usai dilantik menjadi Mabida, Ridho mengatakan ” Saya ingin kegiatan pramuka di Lampung mempunyai standar pelaksanaan layaknya kwartir nasional sehingga nantinya pramuka Lampung mempunyai kader pemimpin bagi bangsa Indonesia.
“Karena bermula dari pramukalah saya banyak belajar mengenai kepemimpinan dan tanggung jawab. Untuk itu Ia berharap, para anggota Pramuka benar-benar bisa memanfaatkan Pramuka untuk menempa dan membentuk karakter dirinya. tegas Ridho yang aktif dan pernah menjadi dewan kerja nasional
Ridho juga mengatkan  bahwa “Kualitas kegiatan pramuka di Lampung harus semakin membaik dan berskala nasional agar nantinya dapat menjadi tuan rumah untuk acara-acara nasional dan menargetkan untuk menjadi tuan rumah Jambore Nasional 2021 karena itu saya sudah menyiapkan sekitar 60 hektar di Kota Baru untuk menjadi pusat kegiatan perkemahan”.
Sambutan positif datang juga dari kak Adhyaksa Dault yang merupakan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini mendukung Jambore Nasional harus secepat mungkin dilaksanakan di Lampung. “Tahun 2021 mungkin Lampung bisa melaksanakan Jambore, tapi nanti kita dorong pusat untuk lebih cepat lagi, karena selain Lampung punya wisata yang baik dan strategis, Gubernurnya juga merupakan anggota pramuka sejati, jadi memang jambore harus di Lampung secepatnya. Kalo memang bisanya di 2021, yah Kamabida Ridho Ficardo harus dua periode.” Tutur Adhyaksa Dault sambil bercanda.


Sunting: Tim Siber Pramuka
Sumber : http://pramuka.or.id

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Ketua kwarnas Pramuka dukung kwartir daerah lampung terdepan dalam kegiataan kepramukaan skala nasional"

Back To Top