Be Smart , Creative , & Succes

Powered by Blogger.

Terkait Kesiapan Jambore Nasional 2016, Kwarnas Gerakan Pramuka Audiensi dengan Wakil Presiden RI

IMG_4793

3
Jakarta-Suasana yang sempat mencekam akibat peristiwa terorisme di Jakarta lalu. Tidak menghalangi Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault untuk melakukan audensi dengan wakil Presiden RI jumat (15/1) di kantor wakil Presiden kompleks Istana Kepresidenan. Audensi yang membahas tentang Persiapan Jambore Nasional 2016 sesuai rencananya akan diadakan di wilayah Jakarta berlokasi bumi perkemahan Cibubur Jakarta Timur.
Hadir dalam audiensi para pimpinan Kwarnas Gerakan Pramuka, antara lain Kak Kodrat Pramudho (Waka Kwarnas Bidang Orgakum), Kak Editha Rahaded (Waka Kwarnas Bidang Binamuda), Kak Rafli Effendi (Sesjen Kwarnas), Kak Fahmi Assegaf (Waka Kwarnas Bidang BUMGP), Kak Susi Yuliati (Waka Kwarnas Bidang Binawasa), Kak Abdul Shobur (Waka Kwarnas Bidang Lingkungan Hidup), dan Kak Olivia Zalianty (Annas Urusan Kominfo).
Ketua Kwarnas yang juga aktif dalam berbagai olahraga ini  bertemu dengan Jusuf Kalla untuk menyampaikan bahwa Pramuka berencana menyelenggarakan Jambore Nasional 2016 yang akan dihadiri sekitar 50.000 penggalang termasuk juga perwakilan dari Negara-negara yang berada di wilayah Asia Pasifik.
“Kami sudah beri instruksi kepada kwartir cabang di setiap daerah seluruh Indonesia, karena peserta Jambore Nasional rata-rata usia 17 tahun ke bawah yang notabenenya masih gampang terpengaruh dan masih kecil sehingga membutuhkan pendampingan yang lebih esktra . selain itu audensi juga terkait pengamanan dan keperluan lainnya seperti air bersih serta listrik,” Tegas Kak Adhyaksa Dault.
Selain membahas mengenai persiapan Jambore Nasional 2016, Ketua Kwarnas yang pernah menjabat menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga juga menyampaikan duka yang mendalam untuk tujuh orang yang tewas akibat serangan bom teroris di Jalan MH Thamrin, Jakarta. Kak Adhyaksa Dault “juga mengungkapkan kesedihan untuk keluarga para korban meninggal dan terluka dia juga bersyukur sebab penduduk Jakarta tetap tenang dan tidak terpancing insiden itu. sudah menginstruksikan seluruh kwartir cabang agar anggota Pramuka untuk tidak terpengaruh berbagai paham radikal.
Sumber: ANTARA News
Editor: Humas Kwarnas
Sumber : Pramuka.or.id

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Terkait Kesiapan Jambore Nasional 2016, Kwarnas Gerakan Pramuka Audiensi dengan Wakil Presiden RI"

Back To Top